Produk Kami

MyHealth insurance

Merupakan produk unggulan kami, yang memberikan jaminan perlindungan kesehatan untuk Anda dan keluarga atau untuk perusahaan Anda dengan fleksibiltas benefit yang disesuaikan dengan kebutuhan. Tersedia 4 pilihan jaminan (Core, Essential, Extensive dan Elite) dengan limit tahunan hingga USD 3,000,000 dengan layanan mencakup pengobatan medis, evakuasi medis dan repatriasi baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Produk ini didukung oleh April International, partner eksklusif kami yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di Asia dan lebih dari 30 tahun di dunia.

MyVehicle insurance

Asuransi Artarindo siap memberikan proteksi terbaik untuk menghadapi resiko kendaraan Anda. Nikmati perlindungan terbaik dan ternyaman agar dapat terus berkendara dengan aman dan nyaman selama perjalanan.

Comprehensive

Comprehensive merupakan layanan perlindungan menyeluruh (all risk) yang menjamin kerusakan menyeluruh (total loss) atau kerusakan sebagian (partial loss). Produk Comprehensive memberikan cakupan jaminan terhadap berbagai kerusakan yang terjadi pada mobil anda (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku).

Comprehensive Perluasan

Untuk comprehensive perluasan, perlindungan yang dijaminkan sama dengan Comprehensive (all risk). Tetapi perlindungannya ditambah dengan perluasan seperti Bencana Alam (banjir dan gempa bumi), huru hara, dan terorisme sabotase. Comprehensive Perluasan memberikan cakupan jaminan terhadap berbagai kerusakan yang terjadi pada mobil anda (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku).

TLO (Total Loss Only)

Total Loss Only (TLO) Memberikan jaminan kerugian untuk kendaraan Anda akibat kehilangan atau kerusakan yang menyebabkan biaya perbaikannya sama atau lebih dari 75% dari harga aktual kendaraan tersebut.


Syarat dan Ketentuan Maksimum usia kendaraan hingga akhir periode asuransi :

Comprehensive

  • Honda : 8 Tahun
  • Non Honda : 5 Tahun
  • TLO

  • Honda : 9 Tahun
  • Non Honda : 6 Tahun
  • MyProperty insurance

    Kami memberikan perlindungan menyeluruh untuk rumah Anda dari resiko :

  • FLEXAS : Kebakaran, Petir, Ledakan, Kejatuhan Pesawat Terbang dan Asap.
  • Kebongkaran (yang disertai bukti nyata tanda paksa masuk atau keluar dari bangunan).
  • RSMD : Kerusuhan, Pemogokan, Perbuatan Jahat Orang Lain.
  • CC : Huru Hara.
  • EQVET : Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami.
  • TSFWD : Angin Topan, Badai, Banjir, Kerugian Akibat Air.
  • MyCargo insurance

    Kami memberikan jaminan dan perlindungan atas kerugian atau kerusakan atas pengangkutan barang/Cargo Anda selama dalam perjalanan melalui:

  • udara (Air Cargo Insurance).
  • darat (Land Transit Insurance)
  • laut (Marine Cargo Insurance)
  • Untuk asuransi-asuransi tersebut memberikan jaminan atau proteksi terhadap kerusakan dan kerugian yang diakibatkan dari bahaya -bahaya di udara, darat maupun laut selama masa pengangkutan berlangsung. Yang membedakan adalah kondisi keadaannya saja yang dimana kondisi tersebut tidak sama satu sama lain.

    Pertanggungan Asuransinya meliputi :

  • TLO (Total Loss Only)
  • memberikan jaminan pada saat mengalami kerugian total.
  • Institute Cargo Clause A (ICC A)
  • menjamin seluruh kerugian terkecuali risiko yang tercatat sebagai "pengecualian".
  • MyPA PLUS insurance

    Adalah produk asuransi yang menjamin risiko kerugian yang diderita oleh Pemegang Polis akibat Tertanggung meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan maupun bukan karena kecelakaan. Adapun jangka waktu berlakunya produk atau lama masa pertanggungan asuransi dengan masa pertanggungan maksimal selama 5 (lima) tahun

    Meninggal Dunia adalah risiko kematian dalam bentuk hilangnya nyawa Peserta Asuransi yang dapat terjadi dalam waktu 24 (dua puluh empat) jam diseluruh dunia, baik secara alami atau akibat sakit/penyakit dan atau kecelakaan.

    Permohonan Penutupan Polis

    1. Dokumen-dokumen yang disampaikan pada saat pengajuan pertanggungan meliputi :
      1. Surat Permohonan Penutupan Asuransi MyPA Plus Insurance.
      2. Daftar peserta asuransi.
    2. Kelengkapan dokumen pertanggungan MyPA Plus yang antara lain meliputi, akan tetapi tidak terbatas pada :
      1. Asli Nota Pembukuan/pembayaran premi (kuitansi) dari peserta asuransi.
      2. Identitas peserta asuransi, antara lain copy KTP/SIM/Passport dan/atau Kartu Pegawai/Kartu Keanggotaan Profesi.
    3. PT. Asuransi Artarindo akan menerbitkan polis asuransi

    Manfaat asuransi yang dijamin antara lain :

    1. Risiko Kematian yang secara langsung disebabkan oleh suatu kecelakaan.
    2. Risiko Kematian bukan karena kecelakaan.

    Prosedur Pengajuan Klaim

    Tertanggung wajib melengkapi dokumen yang menjadi persyaratan Klaim kepada Penanggung atau Asuransi paling lambat jangka waktu 90 (sembilan puluh) hari kerja terhitung sejak terjadinya klaim.

    Dokumen Klaim Meninggal Dunia :

    1. Surat Keterangan sebab meninggal dunia dan resume medis dari Rumah Sakit, jika peserta meninggal dunia di Rumah Sakit.
    2. Surat Keterangan dari Kepolisian, jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan.
    3. Surat Keterangan Ahli Waris, jika peserta meninggal dunia di rumah.
    4. Surat Kematian dari Kelurahan.

    Untuk informasi produk MyPA Plus Insurance selengkapnya dapat diunduh pada link sbb :

    1. RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan)
    2. SPPA (Surat Permohonan Penutupan Asuransi)
    3. Formulir Klaim
    4. Wording Polis
    5. Brosur

    Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi No Telp : Call Center 08111688318 atau WA : 08111788318 dan Email : cromail@artarindo.co.id



    MyPersonalAccident insurance

    Personal Accident Insurance (Asuransi Kecelakaan Diri) adalah jenis asuransi kerugian yang menjamin risiko Kematian, Cacat tetap, Biaya Perawatan dan atau Pengobatan yang secara langsung disebabkan oleh suatu kecelakaan

    Untuk informasi produk MyPersonalAccident Insurance selengkapnya dapat diunduh pada link sbb :

    1. RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan)
    2. Wording Polis

    Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi No Telp : Call Center 08111688318 atau WA : 08111788318 dan Email : cromail@artarindo.co.id

    MyMoveable insurance

    MyMoveable Insurance adalah produk asuransi yang menjamin semua risiko atas kerugian dan/atau kerusakan pada harta benda bergerak yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi secara tidak sengaja. Objek pertanggungan pada produk MyMoveable Insurance ini adalah segala harta benda bergerak. atau yang dapat dipindahkan, seperti Laptop, Kamera, Komputer, Handphone, Forklift, dan lain-lain.

    Periode polis MyMoveable Insurance adalah 1 (satu) tahun sampai dengan 5 (lima) tahun sesuai yang tercantum pada Ikhtisar Pertanggungan.

    Adapun manfaat asuransi yang dijamin antara lain :

    1. Kerusakan atau kerugian atas Kerugian Total Konstruktif atau Harta Benda bergerak rusak.
    2. Kehilangan atau Pencurian atas Kendaraan Harta Benda bergerak hilang / dicuri.

    Tertanggung harus mematuhi ketentuan- ketentuan sebagai berikut untuk memperoleh jaminan penuh dari Polis:

    1. Periode Pertanggungan
      1. Polis ini berlaku sejak Tanggal Berlakunya Polis seperti yang tercantum dalam Ikhtisar Polis dan/atau Sertifikat Polis atau sejak Tanggal Perubahan Polis, mana yang lebih akhir pada pukul 12.00 WIB di kantor pusat Penanggung dan akan terus berlanjut hingga jangka waktu tertentu dimana pertanggungan diakhiri sebagaimana diatur dalam Polis.
      2. Masa pertanggungan sesuai dengan yang tercantum dalam Ikhtisar Polis dan/atau Sertifikat Polis.
      3. Setelah berakhirnya periode polis asuransi, perjanjian asuransi ini dapat diperpanjang untuk jangka waktu yang sama dengan syarat dan kondisi yang sama seperti pada polis sebelumnya. Tertanggung harus memberikan pemberitahuan kepada Penanggung secara tertulis atau secara lisan 15 (lima belas) hari kerja sebelum berakhirnya periode polis. Demikian juga, jika Penanggung tidak menginginkan perpanjangan perjanjian polis asuransi maka Penanggung akan memberitahukan secara tertulis kepada Tertanggung dalam jangka waktu yang sama.
    2. Kewajiban Tertanggung Untuk Mengungkapkan Fakta, Tertanggung wajib:
      1. mengungkapkan fakta material yaitu informasi, keterangan, keadaan dan fakta yang mempengaruhi pertimbangan Penanggung dalam menerima atau menolak suatu permohonan penutupan asuransi dan dalam menetapkan suku premi apabila permohonan dimaksud diterima;
      2. membuat pernyataan yang benar tentang hal-hal yang berkaitan dengan penutupan asuransi yang disampaikan baik pada waktu pembuatan perjanjian asuransi maupun selama jangka waktu pertanggungan.
    3. Jika tertanggung tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana diatur dalam ayat 1 di atas, Penanggung tidak wajib membayar kerugian yang terjadi dan berhak menghentikan pertanggungan serta tidak wajib mengembalikan premi.
    4. Ketentuan pada ayat 2 di atas tidak berlaku dalam hal fakta material yang tidak diungkapkan atau yang dinyatakan dengan tidak benar tersebut telah diketahui oleh Penanggung, namun Penanggung tidak mempergunakan halnya untuk menghentikan pertanggungan dalam waktu 30 (tiga puluh) hari setelah Penanggung mengetahui pelanggaran tersebut.
    5. Perubahan Risiko
    6. Jika salah satu dari perubahan-perubahan di bawah ini terjadi setelah berlakunya perjanjian ini, Pemohon atau Tertanggung harus memberitahukan secara tertulis kepada Penanggung tanpa ditunda tentang perubahan tersebut dan meminta persetujuan Penanggung atas hal tersebut melalui penerbitan Endosemen yang memadai terhadap Polis ini. Namun demikian, ketentuan ini tidak berlaku setelah perubahan tersebut sudah tidak ada lagi :

      1. Dalam hal Harta Benda yang dipertanggungkan telah dialihkan kepada pihak lain.
      2. Dalam hal Harta Benda yang dipertanggungkan digunakan atau disimpan dengan cara atau pada lokasi selain yang disebutkan dalam Polis.
      3. Dalam hal lokasi di mana Harta Benda yang dipertanggungkan biasanya disimpan seperti yang tercantum dalam Polis berubah atau mengalami perubahan bentuk, perbaikan atau pengerjaan sejenisnya.
      4. Dalam hal timbul keadaan-keadaan lain yang merupakan bagian dari perubahan yang material atas isi dari Polis atau Surat Permohonan, atau dalam hal bahaya yang mengancam Harta Benda yang dipertanggungkan meningkat secara material.

    Manfaat Produk Asuransi (termasuk pengecualiannya)

    MyMoveable Insurance memberi ganti rugi kepada Tertanggung, dengan tunduk pada semua ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan dari Polis ini, atas segala kerugian atau kerusakan harta benda bergerak yang dipertanggungkan yang disebabkan oleh segala kecelakaan yang tidak dapat diperkirakan.

    Penanggung tidak akan bertanggung jawab untuk kerugian atau kerusakan berikut ini :

    1. Kerugian atau kerusakan sebagai akibat langsung ataupun tidak langsung dari perang (baik perang dinyatakan maupun tidak), perang saudara, revolusi, pemberontakan, pembangkitan rakyat, atau kerusuhan, pemogokan bekerja dan huru hara yang ditimbulkannya, terorisme. Untuk keperluan pertanggungan ini, tindakan terorisme berarti suatu tindakan, termasuk tapi tidak terbatas pada penggunaan cara paksaan atau kekerasan dan/atau ancaman untuk itu, dari seseorang atau sekelompok orang, baik yang bertindak sendirian atau atas nama atau terkait pada suatu organisasi, atau pemerintahan, yang terlibat tujuan-tujuan politis, keagamaan, ideologis atau yang sejenisnya termasuk tujuan untuk mempengaruhi suatu pemerintahan dan/atau untuk membuat masyarakat, atau sebagian dari masyarakat, berada dalam ketakutan.
    2. Kerugian atau kerusakan sebagai akibat langsung atau tidak langsung dari gempa bumi, letusan gunung berapi, atau tsunami
    3. Kerugian atau kerusakan sebagai akibat langsung atau tidak langsung dari penyitaan, penuntutan, konfiskasi atau penghancuran atas perintah Pemerintah atau Instansi-Instansi pemerintah lainnya, kecuali apabila tindakan-tindakan tersebut diambil sebagai bagian yang diperlukan untuk pemadaman kebakaran atau evakuasi.
    4. Kerugian atau kerusakan sebagai akibat langsung atau tidak langsung dari sifat keausan Harta Benda yang dipertanggungkan atau karat, jamur, pemburukan, perubahan warna atau penurunan kondisi sejenisnya akibat sifat Harta Benda yang dipertanggungkan itu sendiri, kerugian atau kerusakan yang disebabkan tikus atau serangga perusak.
    5. Kerugian atau kerusakan sebagai akibat langsung atau tidak langsung dari sifat buruk Harta Benda yang dipertanggungkan itu sendiri, dengan syarat, meskipun demikian, bahwa pengecualian ini tidak berlaku atas kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh sifat buruk sendiri yang tidak dapat dideteksi oleh Tertanggung, Pemohon atau orang lain yang atas nama Tertanggung mengurusi Harta Benda yang dipertanggukan bahkan jika mereka melakukan segala tindakan pencegahan selayaknya.
    6. Kerugian atau kerusakan disebabkan oleh bahan radioaktif, peledak atau sifat berbahaya lainnya dari bahan bakar nuklir (termasuk yang sudah terpakai) atau segala sesuatu yang telah terkontaminasi oleh bahan bakar nuklir semacam itu (termasuk produk hasil proses fisi), termasuk kerugian atau kerusakan semacam itu yang timbul pada kecelakaan atau kecelakaan-kecelakaan yang disebabkan oleh sifat-sifat berbahaya tersebut.
    7. Kerugian atau kerusakan disebabkan langsung atau tidak langsung oleh pelanggaran yang disengaja atau kecerobohon dari Tertanggung, Pemohon atau Pihak Penerima Manfaat, ketentuan ini hanya akan berlaku atas bagian dari ganti rugi yang sedianya akan diterima oleh Pihak Penerima Manfaat tersebut.
    8. Kerugian atau kerusakan disebabkan oleh pelanggaran yang disengaja oleh anggota keluarga Tertanggung yang tinggal serumah dengan Tertanggung, dengan syarat, bahwa ketentuan ini tidak berlaku apabila pelanggaran yang disengaja tersebut dilakukan tanpa ada maksud agar Tertanggung memperoleh ganti rugi.
    9. Jika Harta Benda yang dipertanggungkan diolah atau dikerjakan (tidak termasuk perbaikan), kerugian atau kerusakan yang terjadi setelah proses pengolahan atau pengerjaan sejenisnya tersebut dimulai.

    Persyaratan dan tata cara

    1. Permohonan Penutupan Polis
      1. Calon Tertanggung dapat mengisi surat permohonan penutupan asuransi (SPPA) produk MPAR Insurance dengan memberikan data awal berupa :
        1. Spesifikasi peralatan terkait jenis, merk, usia dan harga alat
        2. Foto kelayakan peralatan dalam kondisi beroperasi
      2. Setelah semua memenuhi persyaratan, dokumen lengkap, dan benar maka SPPA akan di analisa oleh underwriter PT. Asuransi Artarindo.
      3. Calon Tertanggung akan menerima konfirmasi apakah memenuhi persyaratan dan jika sudah, maka calon Tertanggung akan menerima penawaran asuransi, syarat dan ketentuan beserta tarif premi produk MPAR Insurance yang akan dibayarkan.
      4. PT. Asuransi Artarindo akan menerbitkan polis asuransi.
    2. Prosedur Pengajuan Klaim
    3. Tertanggung wajib melaporkan kepada Penanggung atau Asuransi paling lambat jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja setelah tanggal surat persetujuan klaim dari asuransi kendaraan bermotor yang menyatakan angka penyelesaian klaim. Pelaporan yang disampaikan dapat berupa lisan atau tertulis yang akan diikuti dengan laporan secara tertulis kepada Penanggung.

    4. Dokumen Pendukung Klaim
    5. Tertanggung dalam memperoleh ganti rugi atas kerugian atau kerusakan di bawah perjanjian ini, harus menyerahkan ke Penanggung beserta Polis ini dokumen-dokumen berikut ini, dengan syarat, bahwa Polis ini mungkin tidak diperlukan lagi jika ada alasan yang sah atasnya :

      1. Pernyataan tuntutan klaim;
      2. Dalam hal Harta Benda telah dicuri, surat keterangan yang dikeluarkan oleh Kepolisian yang berwenang atau dokumen lain yang setara;
      3. Dokumen-dokumen lainnya yang diminta Penanggung :
        1. Relevan dengan pertanggungan; dan
        2. Wajar dalam proses penyelesaian klaim.

    Untuk informasi produk MyMoveable Insurance selengkapnya dapat diunduh pada link sbb :

    1. RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan)
    2. SPPA (Surat Permohonan Penutupan Asuransi)
    3. Formulir Klaim
    4. Wording Polis

    Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi No Telp : Call Center 08111688318 atau WA : 08111788318 dan Email : cromail@artarindo.co.id

    MyHull insurance

    Perlindungan Full Risks (Comprehensive) yang diatur dalam ketentuan Institute Time Clauses Hull 1/10/83 Cl. 280 memberikan menjamin kerusakan sebagian (partial loss) dan kerusakan total (total loss) yang disebabkan oleh:

    1. Bahaya-bahaya laut, sungai, danau atau perairan lainnya yang dapat dilayari.
    2. Kebakaran, ledakan.
    3. Pencurian dengan kekerasan oleh orang-orang dari luar kapal yang Dipertanggungkan.
    4. Pembuangan bagian dari Kapal yang Dipertanggungkan.
    5. Perompakan.
    6. Kerusakan atau kecelakaan pada instalasi atau reaktor nuklir.
    7. Benturan dengan pesawat terbang atau benda-benda lain yang sejenisnya, atau benda yang jatuh dari benda-benda yang disebutkan pertama di atas, alat angkutan darat, peralatan atau instalasi dok atau pelabuhan.
    8. Gempa bumi, letusan gunung berapi atau sambaran petir.
    9. Kecelakaan saat pemuatan, pembongkaran atau pemindahan muatan atau bahan bakar.
    10. Meledaknya boiler, patahan shaft atau cacat tersembunyi dalam mesin atau rangka kapal.
    11. Kelalaian dari Nakhoda, staff kapal, ABK atau pemandu.
    12. Kelalaian dari Repairers atau Pencharter dengan ketentuan bahwa Repairers atau Pencharter tersebut bukan Tertanggung dalam asuransi ini.
    13. Perusakan Kapal dengan sengaja oleh Nakhoda, staff atau ABK untuk merugikan pihak Pemilik Kapal dengan ketentuan bahwa kerugian atau kerusakan tersebut tidak diakibatkan oleh perbuatan sengaja Tertanggung, Pemilik, atau Manager.
    14. Tindakan pihak berwenang dalam mencegah atau mengurangi dampak polusi (pollution hazard).
    15. Tanggung jawab hukum akibat tabrakan kapal (collission liability).
    16. Kontribusi general average and salvage.
    17. Biaya-biaya penyelamatan (sue and labour).

    Perlindungan Total Loss Only yang diatur dalam Ketentuan Institute Time Clauses Hull 1/10/83 Cl. 284 memberikan jaminan kerusakan total saja (tidak menjamin kerusakan sebagian) yang disebabkan oleh:

    1. bahaya-bahaya laut, sungai, danau atau perairan lainnya yang dapat dilayari.
    2. Kebakaran, ledakan.
    3. Pencurian dengan tindak kekerasan oleh orang-orang dari luar kapal.
    4. Pembuangan ke laut.
    5. Pembajakan.
    6. Kerusakan atau kecelakaan pada instalasi atau reaktor nuklir yang menjadi tenaga penggerak kapal.
    7. Tabrakan/benturan dengan pesawat udara atau onjek sejenis atau kejatuhan benda-benda darinya, benturan dengan alat angkut darat, dermaga atau peralatan/instalasi pelabuhan.
    8. Gempa bumi, letusan gunung berapi atau petir.
    9. Kecelakaan saat pemuatan, pembongkaran atau pemindahan muatan atau bahan bakar.
    10. Meledaknya boiler, patahan shaft atau cacat tersembunyi dalam mesin atau rangka kapal.
    11. Kelalaian dari nakhoda, staff kapal, ABK atau pemandu.
    12. Kelalaian dari Repairers atau Pencharter dengan ketentuan bahwa Repairers atau Pencharter tersebut bukan Tertanggung dalam asuransi ini.
    13. Perusakan Kapal dengan sengaja oleh Nakhoda,staff kapal, atau ABK untuk merugikan pihak Pemilik Kapal dengan ketentuan bahwa kerugian atau kerusakan tersebut tidak diakibatkan oleh perbuatan sengaja Tertanggung, Pemilik atau Manager.
    14. Tindakan pihak berwenang dalam mencegah atau mengurangi dampak polusi (pollution hazard).
    15. Tanggung jawab hukum akibat tabrakan kapal (collission liability).
    16. Kontribusi general average and salvage.
    17. Biaya-biaya penyelamatan (sue and labour).

    Perlindungan Total Loss Only yang diatur dalam ketentuan Institute Time Clauses Hull 1/10/83 Cl. 289 Memberikan jaminan kerusakan total saja (tidak menjamin kerusakan sebagian) yang disebabkan oleh:

    1. bahaya-bahaya laut, sungai, danau atau perairan lainnya yang dapat dilayari.
    2. Kebakaran, ledakan.
    3. Pencurian dengan tindak kekerasan oleh orang-orang dari luar kapal.
    4. Pembuangan ke laut.
    5. Pembajakan.
    6. Kerusakan atau kecelakaan pada instalasi atau reaktor nuklir yang menjadi tenaga penggerak kapal.
    7. Tabrakan/benturan dengan pesawat udara atau onjek sejenis atau kejatuhan benda-benda darinya, benturan dengan alat angkut darat, dermaga atau peralatan/instalasi pelabuhan.
    8. Gempa bumi, letusan gunung berapi atau petir.
    9. Kecelakaan saat pemuatan, pembongkaran atau pemindahan muatan atau bahan bakar.
    10. Meledaknya boiler, patahan shaft atau cacat tersembunyi dalam mesin atau rangka kapal.
    11. Kelalaian dari nakhoda, staff kapal, ABK atau pemandu.
    12. Kelalaian dari Repairers atau Pencharter dengan ketentuan bahwa Repairers atau Pencharter tersebut bukan Tertanggung dalam asuransi ini.
    13. Perusakan Kapal dengan sengaja oleh Nakhoda,staff kapal, atau ABK untuk merugikan pihak Pemilik Kapal dengan ketentuan bahwa kerugian atau kerusakan tersebut tidak diakibatkan oleh perbuatan sengaja Tertanggung, Pemilik atau Manager.
    14. Tindakan pihak berwenang dalam mencegah atau mengurangi dampak polusi (pollution hazard).
    15. Biaya-biaya penyelamatan (sue and labour).

    Hal-hal yang tidak dijamin dalam ketentuan Institute Time Clauses Hull 1/10/83 Cl. 280 meliputi :

    1. Pengecualian Umum
      1. Pemindahan atau penyingkiran benda-benda yang menjadi penghalang, benda-benda rongsokan, barang-barang muatan, atau benda-benda lain apa pun.
      2. Harta benda atau benda-benda nyata atau pribadi apa pun jenisnya, kecuali kapal lain atau harta benda pada kapal lain.
      3. Barang muatan atau harta benda lain yang berada di atas atau yang diangkut pada kapal yang dipertanggungkan.
      4. Hilangnya jiwa, cedera badan atau sakit.
      5. Polusi atau kontaminasi dari harta benda nyata atau pribadi atau benda apa pun (kecuali kapal lain dengan mana kapal yang dipertanggungkan bertabrakan atau harta benda pada kapal lain tersebut).
    2. Pengecualian Risiko Perang : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Perang, perang saudara, revolusi, pemberontakan, pembangkitan rakyat, atau pergolakan sipil yang timbul dari hal-hal tersebut, atau tindakan permusuhan oleh atau terhadap suatu negara yang berperang.
      2. Perampasan, perebutan, penangkapan, pembatasan perjalanan, atau penahanan (tindakan nakhoda atau awak kapal untuk sengaja merugikan pemilik kapal dan pembajakan dikecualikan) dan akibat dari beberapa perbuatan tersebut atau setiap percobaan dari perbuatan tersebut.
      3. Ranjau, torpedo, bom atau senjata perang lain yang sudah tidak terurus.
    3. Pengecualian Risiko Pemogokan : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Para pelaku pemogokan, para pekerja yang terkena penghalangan bekerja, atau orang yang mengambil bagian dalam melakukan gangguan kerja, huru-hara, atau kerusuhan sipil.
      2. Para teroris atau orang-orang yang bertindak dengan motif politik.
    4. Pengecualian Risiko Perbuatan Jahat : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab, atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Peledakan bahan peledak.
      2. Senjata-senjata perang.
      3. Dan yang disebabkan oleh orang-orang yang bertindak secara jahat atau dengan suatu motif politik.
    5. Pengecualian Risiko Nuklir : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab, atau biaya-biaya yang timbul dari senjata perang apa pun yang menggunakan tenaga atom atau fisi dan/atau fusi nuklir atau reaksi lain sejenisnya atau kekuatan atau bahan radioaktif.

    Hal-hal yang tidak dijamin dalam ketentuan Institute Time Clauses Hull 1/10/83 Cl. 284 meliputi:

    1. Pengecualian Umum
      1. Pemindahan atau penyingkiran benda-benda yang menjadi penghalang, benda-benda rongsokan, barang-barang muatan, atau benda-benda lain apa pun.
      2. Harta benda atau benda-benda nyata atau pribadi apa pun jenisnya kecuali kapal lain atau harta benda pada kapal lain.
      3. Barang muatan atau harta benda lain yang berada di atas atau yang diangkut pada kapal yang dipertanggungkan.
      4. Hilangnya jiwa, cedera badan atau sakit.
      5. Polusi atau kontaminasi dari harta benda nyata atau pribadi atau benda apa pun (kecuali kapal lain dengan mana kapal yang dipertanggungkan bertabrakan atau harta benda pada kapal lain tersebut).
    2. Pengecualian Risiko Perang : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Perang, perang saudara, revolusi, pemberontakan, pembangkitan rakyat, atau pergolakan sipil yang timbul Page 5 of 7 dari hal-hal tersebut, atau tindakan permusuhan oleh atau terhadap suatu negara yang berperang.
      2. Perampasan, perebutan, penangkapan, pembatasan perjalanan, atau penahanan (tindakan nakhoda atau awak kapal untuk sengaja merugikan pemilik kapal dan pembajakan dikecualikan) dan akibat dari beberapa perbuatan tersebut atau setiap percobaan dari perbuatan tersebut.
      3. Ranjau, torpedo, bom atau senjata perang lain yang sudah tidak terurus.
    3. Pengecualian Risiko Pemogokan : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Para pelaku pemogokan, para pekerja yang terkena penghalangan bekerja, atau orang yang mengambil bagian dalam melakukan gangguan kerja, huru-hara, atau kerusuhan sipil.
      2. Para teroris atau orang-orang yang bertindak dengan motif politik.
    4. Pengecualian Risiko Perbuatan Jahat : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab, atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Peledakan bahan peledak.
      2. Senjata-senjata perang.
      3. Dan yang disebabkan oleh orangorang yang bertindak secara jahat atau dengan suatu motif politik.
    5. Pengecualian Risiko Nuklir : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab, atau biaya-biaya yang timbul dari senjata perang apa pun yang menggunakan tenaga atom atau fisi dan/atau fusi nuklir atau reaksi lain sejenisnya atau kekuatan atau bahan radioaktif.

    Hal-hal yang tidak dijamin dalam ketentuan Institute Time Clauses Hull 1/10/83 Cl. 289 meliputi:

    1. Pengecualian Risiko Perang Kerugian, kerusakan, tanggung jawab atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Perang, perang saudara, revolusi, pemberontakan, pembangkitan rakyat, atau pergolakan sipil yang timbul dari hal-hal tersebut, atau tindakan permusuhan oleh atau terhadap suatu negara yang berperang,
      2. Perampasan, perebutan, penangkapan, pembatasan perjalanan, atau penahanan (tindakan nakhoda atau awak kapal untuk sengaja merugikan pemilik kapal dan pembajakan dikecualikan) dan akibat dari beberapa perbuatan tersebut atau setiap percobaan dari perbuatan tersebut,
      3. Ranjau, torpedo, bom atau senjata perang lain yang sudah tidak terurus.
    2. Pengecualian Risiko Pemogokan : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Para pelaku pemogokan, para pekerja yang terkena penghalangan bekerja, atau orang yang mengambil bagian dalam melakukan gangguan kerja, huru-hara, atau kerusuhan sipil,
      2. Para teroris atau orang-orang yang bertindak dengan motif politik.
    3. Pengecualian Risiko Perbuatan Jahat : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab, atau biaya-biaya yang disebabkan oleh:
      1. Peledakan bahan peledak,
      2. Senjata-senjata perang,
      3. Dan yang disebabkan oleh orangorang yang bertindak secara jahat atau dengan suatu motif politik.
    4. Pengecualian Risiko Nuklir : Dalam hal apapun pertanggungan ini tidak akan menjamin kerugian, kerusakan, tanggung jawab, atau biaya-biaya yang timbul dari senjata perang apa pun yang menggunakan tenaga atom atau fisi dan/atau fusi nuklir atau reaksi lain sejenisnya atau kekuatan atau bahan radioaktif

    Dokumen kapal dan ketentuan lainnya:

    1. Certificate of Classification (Hull & Machinery)
    2. International Load Line Certificate.
    3. Nationality Certificate
    4. International Tonnage Certificate
    5. Oil and Pollution Prevention Certificate
    6. Maksimum usia kapal 35 tahun
    7. Type of hull, apabila tipe kapal adalah Tug Boat dan Barge maka wilayah perairan hanya untuk di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.
    8. Material kapal diutamakan steel vessel
    9. Mengecualikan wooden vessel / kapal layar motor)
    10. Trading / sailing area
    11. Pengalaman kerugian dan mitigasi kerugian yang pernah terjadi

    Untuk informasi produk MyHull Insurance selengkapnya dapat diunduh pada link sbb :

    1. RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan)
    2. SPPA (Surat Permohonan Penutupan Asuransi)
    3. Formulir Klaim
    4. Wording Polis
    5. Brosur

    Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi No Telp : Call Center 08111688318 atau WA : 08111788318 dan Email : cromail@artarindo.co.id

    MyTravel insurance

    MyTravel Insurance adalah produk asuransi perjalanan untuk individu (perorangan) maupun kumpulan bagi Karyawan / Anggota Kumpulan suatu Perusahaan / Perkumpulan / Asosiasi dan semacamnya yang berbentuk Badan Hukum, dapat juga menjamin keluarga Karyawan / Anggota Kumpulan (Tanggungan Karyawan), yang didaftarkan oleh bagian Personalia atau Administrasi Keanggotaan dari calon Pemegang Polis. Periode polis asuransi MyTravel Insurance adalah 1 hari sampai dengan 90 hari sesuai yang tercantum pada Ikhtisar Pertanggungan.

    Manfaat asuransi yang dijamin antara lain :

    1. Kecelakaan Diri

        a) Meninggal Dunia dan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan

        b) Santunan Tunai Cedera dan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

    2. Biaya Pengobatan Dan Perawatan Medis

        a. Biaya Perawatan Medis Cedera dan/atau Sakit

        b. Perawatan Lanjutan di Dalam Negeri

        c. Santunan Tunai di Rumah Sakit di Luar Negeri

            i Santunan Tunai Rawat Inap ICU di Luar Negeri

            ii Santunan Tunai Rawat Inap Lanjutan di Dalam Negeri

        d. Evakuasi Medis Darurat dan Pengembalian Jenazah (Repatriasi)

            i Evakuasi dan Repatriasi Medis Darurat

            ii Repatriasi Medis dan Pengembalian Jenazah

        e. Kunjungan Perjalanan

            i Kunjungan Perjalanan Apabila di Rawat Inap lebih dari 5 hari

        f. Pengembalian Anak

        g. Biaya Perjalanan Darurat

    3. Ketidaknyamanan Selama Perjalanan

        a. Bagasi dan Harta Benda Pribadi

        b. Keterlambatan Bagasi Di Luar Negeri

        b. Keterlambatan Penerbangan / Flight Delay

        c. Biaya Akomodasi akibat dari Keterlambatan Penerbangan

        d. Pembatalan Perjalanan dan Kehilangan Deposit

        e. Pengurangan Perjalanan

        f. Pengurangan Perjalanan karena Rawat Inap Lebih dari 5 (Lima) Hari

        g. Pembajakan Pesawat Udara

        h. Kehilangan Dokumen Perjalanan dan Kehilangan Uang

        i. Ketidaksinambungan Penerbangan

        j. Penundaan Perjalanan

        k. Penerbangan Overbook

    4. Jaminan Perluasan

        a. Perlindungan Isi Rumah akibat Kebakaran dan Kebongkaran

        b. Tanggung Jawab Hukum Pribadi terhadap Pihak Ketiga

        c. Manfaat Peralatan Golf

            i Kerusakan atau Kehilangan Peralatan Golf

            ii Hole in One

        d. Risiko Sendiri Asuransi dari Penyewaan Mobil

        e. Perlindungan Kartu Kredit

        f. Biaya Telepon Medis

        g. Perpanjangan Otomatis Polis

    Dengan ketentuan Usia Peserta asuransi ini sebagai berikut:

    1. Untuk orang dewasa, pertanggungan berlaku hingga usia maksimal 80 tahun (saat kembali ke Indonesia). Usia di atas 70 (tujuh puluh) tahun sampai dengan 80 (delapan puluh) tahun akan dikenakan premi tambahan sebesar 25% (dua puluh lima persen) dari tarif yang berlaku dan memperoleh Manfaat Asuransi hanya sebesar 75% (tujuh puluh lima persen) dari Manfaat Asuransi yang tercantum pada Ikhtisar Pertanggungan.

    2. Anak berusia antara 45 (empat puluh lima) hari sampai dengan 18 (delapan belas) tahun.

    3. Periode asuransi perjalanan maksimum 90 hari untuk satu kali perjalanan

    3. Jangka waktu perjalanan

    4. Area / Wilayah Perjalanan

    5. Benefit yang akan dipilih

    6. Jumlah Peserta Perjalanan

    Untuk informasi produk MyTravel Insurance selengkapnya dapat diunduh pada link sbb :

    1. RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan)
    2. SPPA (Surat Permohonan Penutupan Asuransi)
    3. Formulir Klaim
    4. Wording Polis
    5. Brosur

    Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi No Telp : Call Center 08111688318 atau WA : 08111788318 dan Email : cromail@artarindo.co.id

    MyExtended Warranty insurance

    MyExtended Warranty Insurance merupakan produk asuransi yang memberikan jaminan jika Komponen dari Kendaraan yang digaransikan mengalami kegagalan mekanik atau listrik atau penggantian komponen yang relevan selama periode Warranty, dimana perusahaan akan membayar kepada Bengkel Layanan Resmi yaitu biaya perbaikan Kegagalan Mekanik atau Listrik atau penggantian komponen yang relevan, berlaku hingga batas klaim yang diberikan.

    Persyaratan dan Tata Cara :

    1. Permohonan Penutupan Polis
      1. Calon Tertanggung dapat mengisi surat permohonan penutupan asuransi (SPPA) produk MyExtended Warranty Insurance dengan memberikan data awal berupa :
        1. Spesifikasi kendaraan terkait jenis, merk, usia dan harga.
        2. Hasil inspeksi kelayakan kendaraan dalam kondisi beroperasi.
      2. Setelah semua memenuhi persyaratan, dokumen lengkap, dan benar maka SPPA akan di analisa oleh underwriter PT. Asuransi Artarindo.
      3. Calon Tertanggung akan menerima konfirmasi apakah memenuhi persyaratan dan jika sudah, maka calon Tertanggung akan menerima penawaran asuransi, syarat dan ketentuan beserta tarif premi produk MyExtended Warranty Insurance yang akan dibayarkan.
    2. Prosedur Pengajuan Klaim
      1. Tertanggung wajib melaporkan kepada Penanggung atau Asuransi paling lambat jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak terjadinya kerugian total / klaim. Pelaporan yang disampaikan dapat berupa lisan atau tertulis yang akan diikuti dengan laporan secara tertulis kepada Penanggung.

    Ketentuan Underwriting :

    1. Kendaraan Yang Ditentukan berhak mendapatkan perlindungan berdasarkan Jaminan ini dengan ketentuan :
      1. Kendaraan Ditentukan termasuk dalam salah satu kategori berikut :
        1. Group A :
        2. Kendaraan ditentukan usia sampai 3 tahun, memiliki jarak tempuh kurang dari seratus ribu (100.000) kilometer, dan dalam lingkup kapasitas kubik (CC) yang dinyatakan kurang dari 1.499 CC, 1.500-1999 CC, 2.000-2.499 CC, dan 2.500-3.000 CC.

          Merek Kategori A : Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Perodua, Proton, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling.

          Merek Kategori B : Chevrolet, Citroen, Ford, Peugeot, Renault, Volkswagen, Volvo.

          Merek Kategori C : Audi, BMW, Lexus, Mercedes, Mini Couper.

        3. Group B :
        4. Kendaraan ditentukan usia hingga 6 tahun, memiliki pembacaan jarak tempuh kurang dari seratus enam puluh ribu (160.000) kilometer, dan dalam lingkup kapasitas kubik (CC) yang dinyatakan kurang dari 1.499 CC, 1.500-1999 CC, 2.000-2.499 CC, dan 2.500-3.000 CC.

          Merek Kategori A : Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Perodua, Proton, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling.

          Merek Kategori B : Chevrolet, Citroen, Ford, Peugeot, Renault, Volkswagen, Volvo.

          Merek Kategori C : Audi, BMW, Lexus, Mercedes, Mini Couper.

        5. Group C :
        6. Kendaraan ditentukan usia hingga 10 tahun, memiliki jarak tempuh kurang dari seratus delapan puluh ribu (180.000) kilometer, dan dalam lingkup kapasitas kubik (CC) yang dinyatakan kurang dari 1.499 CC, 1.500-1999 CC, 2.000-2.499 CC, dan 2.500-3.000 CC.

          Merek Kategori A : Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Perodua, Proton, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling.

          Merek Kategori B : Chevrolet, Citroen, Ford, Peugeot, Renault, Volkswagen, Volvo.

          Merek Kategori C : Audi, BMW, Lexus, Mercedes, Mini Couper.

      2. Kendaraan yang ditentukan tidak termasuk dalam model yang dikecualikan atau kelompok kendaraan yang dikecualikan, yang secara khusus ditetapkan dalam No 1 di atas.
    2. Jika Warranty Kendaraan Produsen Kendaraan Yang Ditentukan telah kedaluwarsa atau dalam waktu 12 bulan sejak kedaluwarsa, Pemegang Polis harus melakukan inspeksi Kendaraan Yang Ditentukan tersebut dan jika dianggap dapat diterima, harus mendeklarasikan hal tersebut untuk perlindungan berdasarkan Warranty ini.
    3. Jika menghindari keraguan, usia Kendaraan Yang Ditentukan akan dihitung dari miliknya tanggal pendaftaran di Kepolisian Lalu Lintas Indonesia.

    Risiko-risiko yang Dikecualikan :

    Warranty ini tidak mencakup kerugian, kerusakan, kewajiban, atau biaya yang secara langsung atau tidak langsung timbul atau disebabkan oleh atau dikontribusikan atau timbul sehubungan dengan atau dalam keadaan berikut:

    1. perbaikan atau penggantian Komponen yang tidak Dijamin
    2. Sebuah Komponen Tertanggung yang memerlukan penggantian sebagai bagian dari perawatan normal Kendaraan yang Ditentukan termasuk namun tidak terbatas pada busi dan kabel, busi pijar, sabuk, filter, selang, kampas rem dan kopling, bantalan rem, rotor cakram dan / atau cakram dan mesin drum, baterai dan bola lampu
    3. Sebuah Kegagalan Mekanik atau Listrik yang dijamin oleh jaminan, hak, atau kampanye penarikan (recall) dari pihak lain, termasuk garansi pabrikan kendaraan, jaminan dari dealer menurut undang-undang, dan / atau jaminan dari bengkel perbaikan
    4. Sebuah Kegagalan Mekanik atau Listrik yang disebabkan oleh penyalahgunaan atau melanjutkan penggunaan Kendaraan yang Ditentukan setelah jelas ada kerusakan (termasuk hilangnya pelumas dan pendingin)
    5. setiap klaim di mana kerusakan pada Komponen yang Dijamin disebabkan oleh Komponen yang tidak Dijamin
    6. setiap klaim yang diakibatkan oleh kegagalan untuk mengikuti pedoman pengoperasian pabrikan Kendaraan Yang Ditentukan, atau Kegagalan Mekanik atau Listrik yang timbul dari penggunaan Kendaraan Yang Ditentukan di luar batasan operasi pabrikan
    7. sementara Kendaraan Ditentukan digunakan untuk tujuan yang tidak dilisensikan
    8. setiap modifikasi Komponen yang Dijamin dari spesifikasi pabrikan
    9. kerusakan pada Komponen yang Dijamin yang diakibatkan oleh benturan atau kecelakaan lalu lintas jalan, kebakaran, pemuatan melebihi nilai bobot kendaraan yang ditentukan, pencurian, vandalisme, kerusuhan, aksi teroris, perang, risiko politik (misalnya penyitaan), tindak kriminal, ledakan, petir, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, hujan es, air, pembekuan atau banjir
    10. ketidakteraturan kecil dari setiap Komponen Yang Dijamin yang tidak mempengaruhi kualitas atau fungsi Kendaraan yang Ditentukan seperti sedikit kebisingan atau getaran dan cacat yang hanya muncul di bawah operasi tertentu atau tidak teratur
    11. Keausan Normal dari Komponen Yang Dijamin
    12. di mana kerusakan yang menyebabkan Kegagalan Mekanik atau Listrik terbukti sebelum berakhirnya Warranty Kendaraan Produsen atau Tanggal Mulai, mana saja yang lebih awal
    13. Sebuah klaim di mana perbaikan tidak dilakukan di Pusat Layanan Resmi yang ditunjuk, kecuali diizinkan oleh Perusahaan sebelum klaim
    14. segala Kegagalan Mekanik atau Listrik yang disebabkan oleh perbaikan yang tidak disetujui
    15. Kegagalan Mekanik atau Listrik yang disebabkan oleh ledakan, bahan bakar yang terkontaminasi, atau tingkat bahan bakar yang salah
    16. pemeliharaan, penyesuaian, peningkatan, modifikasi dan / atau pemrograman ulang yang diperlukan untuk setiap Komponen Yang Dijamin
    17. Pembersihan setiap Komponen yang Dijamin, termasuk penghilangan karbon atau kotoran yang mengendap
    18. dan
    19. biaya diagnostik yang mungkin timbul sehubungan dengan Komponen Yang Dijamin, kecuali diterima oleh Perusahaan sebagai bagian dari klaim resmi.
    20. jika Kendaraan Yang Ditentukan telah dinyatakan sebagai kendaraan yang rusak total atau hilang (total loss), diselamatkan (salvage) atau rongsokan
    21. segala kerugian, kerusakan, atau kewajiban konsekuensial yang timbul sebagai akibat dari Kegagalan Mekanik atau Listrik (termasuk tanggung jawab pribadi)
    22. biaya yang dibebankan untuk bahan non-spesifik atau perlengkapan bengkel
    23. perbaikan atau penggantian Komponen yang Dijamin dibuat semata-mata untuk memenuhi atau mempertahankan standar emisi pemerintah
    24. Kegagalan Mekanik atau Listrik apa pun yang disebabkan oleh penyalahgunaan, kelalaian, pengrusakan, tidak sengaja melewatkan dan / atau kurangnya perawatan normal, atau servis yang tidak tepat, termasuk kegagalan untuk mematuhi interval perawatan terjadwal untuk sabuk poros bubungan, khususnya rantai penggerak poros bubungan dengan bagian periferal
    25. Kegagalan Mekanik atau Listrik apa pun yang disebabkan oleh penggunaan cairan atau pelumas dengan jenis yang salah, terkontaminasi dan / atau kegagalan untuk mempertahankan jumlah yang tepat dari setiap cairan atau pelumas tersebut
    26. setiap klaim di mana Perusahaan tidak dihubungi sebelum dimulainya perbaikan atau penggantian atau perbaikan atau penggantian di mana Perusahaan belum mengeluarkan nomor otorisasi pekerjaan atau surat perintah kerja
    27. roda, ban, pengecatan, pengerjaan panel dan pengerjaan bodi serta komponennya termasuk tetapi tidak terbatas pada lampu dan unit lampu, strip cuaca dan segel, komponen yang terbuat dari kaca dan / atau trim atau komponen dekoratif
    28. komponen trim interior termasuk namun tidak terbatas pada kursi dan mekanisme tempat duduk, tempat cangkir, asbak dan komponen terkait yang terbuat dari kaca dan / atau komponen dekoratif
    29. setiap klaim yang berkaitan dengan penggunaan yang berlebihan dan / atau pembakaran minyak di mana telah terjadi Kegagalan Mekanik atau Listrik dan kondisi yang berkaitan dengan keausan normal dari Kendaraan yang Ditentukan
    30. komponen sistem pembuangan termasuk muffler, pipa dan konverter katalitik
    31. Kegagalan Mekanik dan Listrik yang disebabkan oleh elektrolisis atau
    32. mur / baut, benang / tali dan / atau perangkat pemasangan dan pengikat lainnya.

    Untuk informasi produk MyExtended Warranty Insurance selengkapnya dapat diunduh pada link sbb :

    1. RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan)
    2. Wording Polis

    Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi No Telp : Call Center 08111688318 atau WA : 08111788318 dan Email : cromail@artarindo.co.id