Tata Cara Klaim Asuransi

Langkah 1 :
  1. Laporkan klaim anda melalui +(021)-39710999 atau email ke claim@artarindo.co.id atau WA call center kami sesegera mungkin (maksimal 5 hari kalender untuk klaim kendaraan bermotor atau 14 hari kalender untuk klaim selain kendaraan bermotor).
  2. Mencantumkan nama pelapor serta nomor telepon dan alamat email yang bisa dihubungi untuk proses klaim lebih lanjut.
  3. Pastikan premi Asuransi anda sudah dibayarkan sebelum klaim diajukan
Langkah 2 :
  1. Dokumentasikan kerusakan property anda dan situasi sekitar lokasi kejadian segera setelah terjadinya kecelakaan.
  2. Amankan property tersebut untuk menghindari kerugian yang lebih besar.
Langkah 3 :

Lengkapi formulir pengajuan klaim sesuai dengan jenis klaim yang akan diajukan yang dapat anda unduh melalui link berikut :

  1. Kendaraan Bermotor ( form klaim, prosedur klaim lengkap)
  2. Pengangkutan (Marine Cargo)
  3. MyHealth (April International)
  4. Harta Benda (Property rumah, gedung)
  5. Harta Benda Bergerak (Laptop/Handphone)
  6. Kecelakaan Diri (personal accident)
  7. Tanggung Gugat (Public Liability)
Langkah 4 :
  1. Survey klaim (oleh Surveyor Asuransi atau Loss Adjuster yang ditunjuk).
Langkah 5 :
  1. Siapkan formulir klaim yang telah di-isi (langkah 3) beserta dokumen pendukung berdasarkan klaim yang diajukan.
Langkah 6 :
  1. Formulir Klaim beserta dokumen pendukungnya kemudian dianalisa.
Langkah 7 :
  1. Klaim disetujui / SPK ke bengkel diterbitkan(Kendaraan).
Langkah 8 :
  1. Klaim dibayarkan oleh Asuransi (Claim Settled).